Minggu, 29 Mei 2016

Pengembangan Skala PSikologis BK Prisos

Kisi-Kisi Skala Psikologis BK Pribadi Sosial
Membuka Diri (Self-Disclosure) untuk Siswa Kelas VII SMPN 8 YK  

Aspek
Indikator
Item
Jumlah
F
UF
Topik
Informasi pribadi à (keadaan pribadi kejiwaan, perkembangan Jasmani dan kesehatan, Pacaran keuangan, moral dan agama)



Informasi sosial à (lingkungan Pergaulan sosial, sosial Kejiwaan kegiatan sosial dan reaksi, keadaan rumah dan keluarga)



Isi
Basa-basi



Membicarakan orang lain



Menyatakan pendapat



Waktu
Durasi



Jumlah





Pengembangan Skala Psikologis BK Pribadi Soaial
“Membuka Diri (Self-Disclosure) untuk Siswa Kelas VII SMPN 8 YK”

A.   Pengantar
Skala Kemampuan Membuka Diri ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan membuka diri pada peserta didik. Skala ini tidak berisi hal-hal yang membenarkan atau menyalahkan suatu perilaku. Skala ini tidak akan menilai benar atau salah atas jawaban anda dan tidak akan mempengaruhi prestasi anda.  Dengan  mengisi  skala  ini,  siswa  dapat  mengetahui  tingkat  kemampuan membuka diri.

B.   Petunjuk Pengisian
1.    Bacalah petunjuk pengisian sebelum mengisi pernyataan-pernyataan yang tersedia dibawah.
2.    Setiap pernyataan pilihlah salah satu jawaban yang paling sesuai dengan keadaan anda, lalu berilah tanda “check” (√) pada kotak yang tersedia.
3.    Setiap  pernyataan  dalam  skala  ini  dilengkapi  dengan  empat  pilihan jawaban, yaitu:
SS  : Sangat Sesuai
S    : Sesuai
KS  : Kurang Sesuai
TS  : Tidak Sesuai

No
Pernyataan
SS
S
KS
TS
1.
Senang berbagi cerita dengan teman




2.
Apabila bertemu teman dijalan, saya menyapanya




3.
Tidak suka bila terlalu banyak berinteraksi dengan teman




4.
Menceritakan  permasalahan  yang  saya  hadapi  kepada teman setiap waktu




5.
Saya tidak  pernah  menceritakan  apapun  tentang  saya kepada orang lain




6.
Tidak  perlu  berdiskusi  dengan  orang  lain  untuk mengerjakan pekerjaan rumah




7.
Saya menceritakan tentang hobi saya pada teman




8.
Saya banyak menghabiskan waktu istirahat sekolah sendirian




9.
Apabila saya mengalami kesulitan dalam pelajaran, saya bertanya pada teman




10.
Saya tidak memiliki banyak teman








Tidak ada komentar:

Posting Komentar