Minggu, 29 Mei 2016

Pengembangan Pedoman Wawancara BK Belajar

PENGEMBANGAN PEDOMAN WAWANCARA BK BELAJAR
“Tips Mengurangi Rasa Kantuk saat KBM”

A.  Pengantar
Pelaksanaan wawancara ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam tentang rasa kantuk yang dialami siswa kelas IX saat KBM berlangsung.
Dengan mengetahui cita0citanya maka untuk melanjutkan studi lanjut ke SMA akan lebih mudah. Penyusunan pedoman wawancara didahului dengan penyusunan kisi-kisi pedoman wawancara terlebih dahulu.

B.   Kisi-Kisi Pedoman Wawancara
No.
Aspek yang Diamati
Diskripsi Pernyataan
1.
Topik
Apa yang mendasari kamu memperhatikan guru saat KBM?
2.
Isi
a.  Apa yang kamu pikirkan tentang KBM?
b.  Adakah hambatan saat KBM berlangsung?
c.   Apa usahamu untuk mengatasi hambatan tersebut?
d.  Apa kamu selalu merasa kantuk saat KBM?
3.
Durasi
Berapa lama kamu bertahan mendengarkan guru menjelaskan materi pelajaran?

C.    Tabel Pedoman Wawancara
No.
Pertanyaan
Jawab
1.
Hal apa yang membuatmu merasa kantuk?

2.
Apakah kamu suka begadang?

3.
Apa yang membuatmu malas mendengarkan guru?

4.
Apa usahamu untuk menghilangkan rasa kantuk?

5.
Berapa  lama kamu bertahan mendengarkan penjelasan guru saat KBM?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar