PENGEMBANGAN PEDOMAN WAWANCARA BK BELAJAR
“Tips Mengurangi Rasa
Kantuk saat KBM”
A. Pengantar
Pelaksanaan
wawancara ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam tentang rasa kantuk
yang dialami siswa kelas IX saat KBM berlangsung.
Dengan mengetahui
cita0citanya maka untuk melanjutkan studi lanjut ke SMA akan lebih mudah.
Penyusunan pedoman wawancara didahului dengan penyusunan kisi-kisi pedoman
wawancara terlebih dahulu.
B.
Kisi-Kisi Pedoman Wawancara
No.
|
Aspek yang
Diamati
|
Diskripsi
Pernyataan
|
1.
|
Topik
|
Apa
yang mendasari kamu memperhatikan guru saat KBM?
|
2.
|
Isi
|
a. Apa yang kamu pikirkan tentang KBM?
b.
Adakah hambatan saat
KBM berlangsung?
c.
Apa usahamu
untuk mengatasi hambatan tersebut?
d.
Apa kamu selalu
merasa kantuk saat KBM?
|
3.
|
Durasi
|
Berapa
lama kamu bertahan mendengarkan guru menjelaskan materi pelajaran?
|
C. Tabel Pedoman Wawancara
No.
|
Pertanyaan
|
Jawab
|
1.
|
Hal apa yang
membuatmu merasa kantuk?
|
|
2.
|
Apakah kamu suka
begadang?
|
|
3.
|
Apa yang
membuatmu malas mendengarkan guru?
|
|
4.
|
Apa usahamu
untuk menghilangkan rasa kantuk?
|
|
5.
|
Berapa lama kamu bertahan mendengarkan penjelasan
guru saat KBM?
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar